Thursday, June 30, 2011

diklat divisi day 0

Capeeeeeek --"
Diklat selanjutnya besok pagi dan tugasnya banyak dan masih belum selesai :3 *tugasnya cuma 4 buah sih dan gue udah selesai 3 -.-
1. buku kelompok *in progress
2. tugas kerajinan tangan #tears
3. review materi #done
4. quotes #done

Tapi semua terasa beraaaaat. Awalnya gue udah komitmen buat jalanin liburan dan diklat ini dengan senang hati, tapi kenapa sekarang gue ngerasa capek banget??
Komitmen jadi panitia PROKM2011 dan harus putus tari piring...
Semangat diklat, Semangat latian piring, semangat OHU dan acara awal
* SEMANGAT!!!! SEMANGAT!!!! Semangat Nessa!!!!
Jangan biarkan liburan ini sia-sia
#untukliburanproduktif

Tuesday, June 28, 2011

nostalgia hape

Tema hari ini adalah......... (jreng jreng jreeeeng)....... nostalgia handphone. #gubrak!!!
Well, gue lagi pengen share tentang hape yang gue pake dari masa ke masa. Hape pertama gue Sony Ericsson J200i pas gue kelas 2 SMP (jaman sekarang namanya kelas VIII). Gag ada kameranya T_T (waktu itu kamera hape emang belum terlalu jaman sih :p). 



Hape kedua, Nokia 5200 XpressMusic. Jamannya gue beli hape ini, hape slide lagi nge-trend banget. Gue beli yang warna merah putih lagi #nasionalisme. Hape ini hadiah ulang tahun gue yang ke 14. Sampe sekarang hape ini masih ada, tapi gue gag tahu ada dimana. Terakhir yang megang itu si teti. Waktu hape ini rusak, dikasih ke temennya buat dibetulin. Sampe sekarang tetap aja belum balik. Gag tahu deh gue gimana nasibnya sekarang *gue bukan pemilik yang baik.



Finally, hape gue sejak 3 tahun yang lalu sampe sekarang, Nokia 5310 XpressMusic. Lagi lagi hadiah ulang tahun dari mama. Waktu itu tahun 2008, ulang tahun gue ke 15 dan baru setahun gue make si 5200. Hape tipis dan ringan banget. Ngetik smsnya gampang, fiturnya lengkap dan benar-benar soulmate gue sampe sekarang. Hape ini jadi saksi perjalanan gue selama SMA dan punya memori paling indah.


Sayang aja sekarang kameranya udah blur dan sering hang gara-gara sms kebanyakan. Inboxnya udah 7000 sms lebih, sent itemnya lebih banyak lagi. Meskipun sekarang gue punya hape esia juga, tapi hape ini yang paling gue sayang. Sahabat gue buat internetan dan dengerin mp3 dimana-mana. Entah udah berapa kali jatuh, nyaris hilang gara-gara gue gag sadar dia meluncur dari saku, atau bahkan gue gag sadar kalo hape ini udah ada di saku. Hape tersayang gue, sahabat gue. r'black sweet :D

Monday, June 27, 2011

UP (Movie)


Telat banget lah gue baru nonton Up sekarang, padahal udah berapa tahun tuh film keluar. Gue salut banget sama filmnya, two thumbs up deh, BAGUS BANGEEEEEEEET!!!!!!
Sampe terharu gue sama cerita Mr. Frederickson. Huaaaaaaa T_T Lucu juga sih kalo udah bareng Russel, Kevin, dan Dug. Agak sedih juga waktu ayah Russel gag datang di penyematan lencananya. After all, yang paling gag bisa dilupain itu rasa sayangnya Mr. Frederickson sama mendiang istrinya, Ellie :))

TWO THUMBS UP !!!!!!!



Jajanan Hari Ini Part 1


Makanan jaman SD... Enak banget deh, apalagi bentuknya yang warna-warni bikin ngiler. Dulu mah harganya masih seratusan. Sekarang udah gopek-an kali ya??
Tiba-tiba nemu ini di Indomaret Cisitu dan langsung dibeliiiiiiii :D

Sunday, June 26, 2011

kapasitor (?) hahahhaha =)

Tugas RBL kelompok gue semester 2 kemarin. Disuruh bikin kapasitor, malah jadinya lucu banget. Warnanya pink pink gitu. Si Gresna tuh yang punya ide. Pak Idam aja sampe ketawa dan bilang lucu pas uji RBL, hahhaha :D



Pas bikinnya sambil bercanda aja. Masa kapasitansinya kami nebak nebak sampe 10 F. Gila bangeeeeeet, bisa menang nobel tuh gue. Mana desain kapasitornya sama semua lagi, bulet bulet kayak tabung semua, dan kami -gue, kevin, afi, dea, salma, ziza, devita, sama gresna- bikin hak paten kelompok sama solatip mickey mouse warna pink :p 
Wuaaaaa... kami menularkan kenarsisan pada kapasitor yang tak berdosa

Saturday, June 25, 2011

#3

"semua orang pasti punya keinginan, keinginan itu yang ngebuat kita hidup"

- Lukisan Hujan (book) -

#2

"if my future has you in it, I'm not afraid of the rest"
- annonym -

2010 Berkarya, Check This Out !!!! =)

Tugas Angkatan PROKM ITB 2011 - by ITB 2010
Click Here


Keren kawan kawan :)) two thumbs up !!!

Wednesday, June 15, 2011

Gerhana Bulan 16 Juni 2011

Penumbra 1 (P1) pukul 00:23 WIB. Bulan mulai masuk ke penumbra, bulan meredup, gerhana bulan dimulai.

Umbra 1 (U1) pukul 01:22 WIB. Bulan mulai memasuki umbra, bentuk bulan berubah sabit, gerhana bulan sebagian dimulai.

Umbra 2 (U2) pukul 02:22 WIB. Seluruh bagian bulan memasuki umbra, bulan menghilang, gerhana bulan total dimulai.

Puncak Gerhana Bulan Total pukul 03:12 WIB. Puncak gerhana bulan total, puncak bulan fase purnama.

Umbra 3 (U3) pukul 04:03 WIB. Bulan mulai keluar dari umbra, bulan kembali nampak, gerhana bulan total selesai.

Umbra 4 (U4) pukul 05:02 WIB. Seluruh bagian bulan keluar dari umbra, bulan kembali purnama, gerhana bulan sebagian selesai

Penumbra 2 (P2) pukul 06:02 WIB. Bulan keluar dari penumbra, bulan kembali terang, gerhana bulan selesai.

source : kalenderastronomi.com

Tuesday, June 14, 2011

#1

"each of them looks gorgeous in their own ways"

- Kupu-Kupu Salju (book) -

ayah :)

1. Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada dirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung pada siapapun - dan (tapi) selalu membutuhkan kehadirannya.
2. Ayah membiarkan kamu menang dalam permainan ketika kamu masih kecil, tapi dia tidak ingin kamu membiarkannya menang ketika kamu sudah besar.
3. Ayah tidak ada di album foto keluarga, karena dia yang selalu memotret.
4. Ayah selalu tepat janji! Dia akan memegang janjinya untuk membantu seorang teman, meskipun ajakanmu untuk pergi sebenarnya lebih menyenangkan.
5. Ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak-anaknya pergi bermain dengan teman-teman mereka.karena dia sadar itu adalah akhir masa kecil mereka.
6. Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu hamil (mengandungmu) , tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuat revisi.
7. Ayah membantu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan diapun bisa meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti berenang di air setelah ia melepaskanya.
8. Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tapi ia membantu kamu mencarinya.
9. Ayah mungkin tampak galak di matamu, tetapi di mata teman-temanmu dia tampak baik dan menyayangi.
10. Ayah lambat mendapat teman, tapi dia bersahabat seumur hidup.
11. Ayah benar-benar senang membantu seseorang…tapi ia sukar meminta bantuan.
12. Ayah di dapur. Membuat memasak seperti penjelajahan ilmiah. Dia punya rumus-rumus dan formula racikannya sendiri, dan hanya dia sendiri yang mengerti bagaimana menyelesaikan persamaan-persamaan rumit itu. Dan hasilnya?… .mmmmhhh…”tidak terlalu mengecewakan” ^_~
13. Ayah mungkin tidak pernah menyentuh sapu ketika masih muda, tapi ia bisa belajar dengan cepat.
14. Ayah paling tahu bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi untuk membuatmu senang tapi tidak takut.
15. Ayah akan sangat senang membelikanmu makanan selepas ia pulang kerja, walaupun dia tak dapat sedikitpun bagian dari makanan itu.
 16. Ayah selalu berdoa agar kita menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat, walaupun kita jarang bahkan jarang sekali mendoakannya.
17. Ayah akan memberimu tempat duduk terbaik dengan mengangkatmu dibahunya, ketika pawai lewat.
18. Ayah tidak akan memanjakanmu ketika kamu sakit, tapi ia tidak akan tidur semalaman. Siapa tahu kamu membutuhkannya.
19. Ayah menganggap orang itu harus berdiri sendiri, jadi dia tidak mau memberitahumu apa yang harus kamu lakukan, tapi ia akan menyatakan rasa tidak setujunya.
20. Ayah percaya orang harus tepat waktu. karena itu dia selalu lebih awal menunggumu.
22. Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agar bisa memberikan apa yang kamu butuhkan…..
23. Ia menghentikan apa saja yang sedang dikerjakannya, kalau kamu ingin bicara…
24. Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar spp mu tiap semester, meskipun kamu tidak pernah membantunya menghitung berapa banyak kerutan di dahinya….
25. Ayah mengangkat beban berat dari bahumu dengan merengkuhkan tangannya disekeliling beban itu….
26. Ayah akan berkata „ tanyakan saja pada ibumu” Ketika ia ingin berkata „tidak”
27. Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah padam ketika anak gadisnya menginap di rumah teman tanpa izin.
 28. Dan diapun hampir tidak pernah marah, kecuali ketika anak lelakinya kepergok menghisap rokok dikamar mandi.
29. Ayah mengatakan „ tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal kamu sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan”
30. Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihatmu melakukan sesuatu hal yang baik persis seperti caranya….
31. Ayah lebih bangga pada prestasimu, daripada prestasinya sendiri….
32. Ayah hanya akan menyalamimu ketika pertama kali kamu pergi merantau meningalkan rumah, karena kalau dia sampai memeluk mungkin ia tidak akan pernah bisa melepaskannya.
33. Ayah tidak suka meneteskan air mata …. ketika kamu lahir dan dia mendengar kamu menangis untuk pertama kalinya,dia sangat senang sampai-sampai keluar air dari matanya (ssst..tapi sekali lagi ini bukan menangis)
34. ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmu untuk mengusir rasa takutmu…ketika kau mimpi akan dibunuh monster.
35. tapi…..ternyata dia bisa menangis dan tidak bisa tidur sepanjang malam, ketika anak gadis kesayangannya di rantau tak memberi kabar selama hampir satu bulan.
36. Ayah pernah berkata :” kalau kau ingin mendapatkan pedang yang tajam dan berkwalitas tinggi, janganlah mencarinya dipasar apalagi tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung dari pandai besinya. begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu, jika kau ingin mendaptkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada Yang Menciptakannya”
37. Untuk masa depan anak lelakinya Ayah berpesan: „ jadilah lebih kuat dan tegar daripadaku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak wanita yang lebih baik dari ibumu , berikan yang lebih baik untuk menantu dan cucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beri padamu”
38. Dan Untuk masa depan anak gadisnya ayah berpesan :” jangan cengeng meski kau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadari terbaik untuk ayah anak-anakmu kelak! laki-laki yang lebih bisa melindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau gantikan posisi Ayah di hatimu”
39. Ayah bersikeras, bahwa anak-anakmu kelak harus bersikap lebih baik daripada kamu dulu.
40. Ayah bisa membuatmu percaya diri… karena ia percaya padamu…
41. Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik, tapi dia hanya mencoba melakukan yang terbaik.
42. Dan terpenting adalah… Ayah tidak pernah menghalangimu untuk mencintai Tuhan, bahkan dia akan membentangkan seribu jalan agar kau dapat menggapai cintaNya, karena diapun mencintaimu karena cintaNya.

 
cerita nessa Blogger Template by Ipietoon Blogger Template