Friday, August 24, 2012

lebaran tahun ini





Monday, August 13, 2012

Apa Kabar Bulan?

Sudah lebih seminggu, yakin sekali. Terakhir kali terlihat adalah saat fasenya belum sempurna, saat bundarnya belum mengundang decak kagum.

Malam ke tiga belas Ramadhan ini, terakhir kali aku menyempatkan diri memandang langit malam dan ada bulan cembung menggantung di langit malam, ditemani bintang-bintang.

Malam keempat belas dan lima belas cuaca tidak bersahabat. Hujan turun di penghujung senja dan malam dirundung mendung. Tidak terlihat bulan malam itu. Malam keenam belas dan tujuh belas meskipun tidak hujan, awan masih setia merundung langit dan menutup sang bulan, menyisakan satu dua bintang yang bersinar lemah.

Hari ini malam kedua puluh enam, beberapa malam setelahnya. Harusnya malam ini ditemani bulan sabit, meskipun saat memandang langit dia sama sekali tidak terlihat.

Malam ketiga belas sampai malam kedua puluh enam, tanpa bulan. Dia sama sekali tidak terlihat saat, dengan sengaja atau tidak, memandang langit malam. Sedikit kecewa karena melewatkan fase terindah bulan di Ramadhan ini, melewatkan purnama dan langit malam di pertengahan. Bahkan beberapa malam terlewatkan tanpa memandang langit sama sekali.

Bulan, apa kabar dia? :)

selalu begini, selalu begitu, dan selalu menyenangkan

selalu begini kalo bikin acara. susah nentuin tanggal, susah nentuin tempat. jawabannya kebanyakan terserah. jarang banget bisa lengkap, apalagi sejak kita udah pada jauh jauhan.

selalu begitu kalau mau pergi. kebanyakan ngaret. sekalinya ontime malah hujan. ada ada aja masalahnya. jarang banget bisa lengkap, apalagi sejak kita udah pada jauh jauhan.

buka bersama, nentuin tanggalnya susah, lengkapin orangnya susah, nentuin tempatnya juga susah. plan A sudah gagal dan hari ini eksekusi plan B yang juga nyaris gagal.

dimulai dari desti yang tiba-tiba ga bisa ikut disaat tempat udah di booking. meskipun awalnya cukup bikin kehebohan, jadilah kita tetap lanjut rencananya dengan pemaksaan desti ikut. kehebohan kedua saat ternyata kita harus sudah di tempat makannya jam setengah sedang kita baru ngumpul jam 6 kurang di rumah desti dalam keadaan cuaca mendung dan sudah hujan di daerah atas.

okeeee, perjalanan tetap dilanjutkan, mau dimanapun itu, hari ini tetap harus jalan. sayangnya lagi, di jalan tiba-tiba hujan dan terpaksa kita putar balik. setelah rapat kilat di pinggir jalan, diputuskan buat buka dulu, terserah dimana, dan nanti baru cari tempat makan yang enak. fix, putar balik ke arah bawah, kembali ke basecamp a.k.a rumah desti.

berbuka dengan segelas es mentimun dan gorengan, ditemani angin kencang dan gerimis. setelah rapat kilat lagi diputuskan untuk memaksa meminta bobon mengambil mobil. nanggung banget kalau ga jadi pergi. fix. meskipun agak lama nungguin bobon balik, akhirnya pergi juga makan dengan agak aman. berangkatlah menjemput dwi dan yessi.

keputusan terberat adalah menentukan dimana akan makan. perut kosong karena cuma buka puasa alakadarnya, diputuskan untuk singgah di lubuk s*****, dengan niat bertanya apakah masih bisa makan disana. masih bisa sodara sodara, ternyata kami beruntung :D

akhirnya kesampaian juga acara bukbarnya. bukanya bareng2 di rumah desti, makannya bareng2 di lubuk s*****. yah, meskipun penuh perjuangan, tapi disitu seninya, haha :D
kata mamanya desti, “dari dulu kalau lah ka pai pasti takah ko. lamo dek manunggu je nyo”

“kalau buek acara buko basamo, pasti buko di jalan taruih lah”

“tolong ya, dokumentasinya yang transparan bia kami kami yang jauah ko bisa mancaliak hasil fotonyo” -seorang teman-
selalu begini, selalu begitu, dan selalu fun. special thanks to PR. it’s fun, currently and always.

—- next trip, pasca lebaran —- ayo dirapatkan lagi :)

Friday, August 10, 2012

Lee Seung Gi - Alone In Love



언제나 거침없던 내가 조금씩 눈치를 보고 있어
eonjena geochimeopdeon naega jogeumssik nunchireul bogo isseo
겉으론 관심 없는 척 차가운 도시의 남자인 척
geoteuron gwansim eomneun cheok chagaun dosiui namjain cheok

애써 외면하고 낯설은 말투로 널 만나왔어
aesseo oemyeonhago natseoreun malturo neol mannawasseo
영화가 아니잖아 그 드라마의 그 남자가 아니잖아
yeonghwaga anijanha geu deuramaui geu namjaga anijanha

이제 더 이상 내 맘과 다르게 널 대할 순 없어
ije deo isang nae mamgwa dareuge neol daehal sun eobseo
네가 좋아 솔직한 내 맘 들어봐 줄래
nega joha soljikhan nae mam deureobwa jullae

우리 연애할까?
uri yeonaehalkka?
나 오랫동안 솔로여서 연애가 서툴지 모르지만
na oraetdongan solloyeoseo yeonaega seotulji moreujiman 
네 전 남자친구보다 네가 만난 모든 남자보다
ne jeon namjachinguboda nega mannan modeun namjaboda
가장 널 사랑할게
gajang neol saranghalge

우리 연애할까?
uri yeonaehalkka?

내가 머뭇거리는 동안 너에게 쏟아지는 다른 남자들의
naega meomutgeorineun dongan neoege ssodajineun dareun namjadeurui
관심 가득한 눈빛 친절한 태도 난 정말 미치겠어
gwansim gadeukhan nunbit chinjeolhan taedo nan jeongmal michigesseo

애써 외면할까 생각을 했지만 no 그럴 순 없어
aesseo oemyeonhalkka saenggageul haetjiman nogeureol sun eobseo
남자가 아니잖아 이렇게 허무하게 돌아선다면
namjaga anijanha ireoke heomuhage doraseondamyeon

이제 더 이상 내 맘과 다르게 널 대할 순 없어
ije deo isang nae mamgwa dareuge neol daehal sun eobseo
네가 좋아 솔직한 내 맘 들어봐 줄래
nega joha soljikhan nae mam deureobwa jullae

우리 연애할까?
uri yeonaehalkka?
나 오랫동안 솔로여서 연애가 서툴지 모르지만
na oraetdongan solloyeoseo yeonaega seotulji moreujiman 
네 전 남자친구보다 네가 만난 모든 남자보다
ne jeon namjachinguboda nega mannan modeun namjaboda
가장 널 사랑할게
gajang neol saranghalge

우리 연애할까?
uri yeonaehalkka?

우리 연애할까?
uri yeonaehalkka?
나 오랫동안 솔로여서 연애가 서툴지 모르지만
na oraetdongan solloyeoseo yeonaega seotulji moreujiman 
네 전 남자친구보다 네가 만난 모든 남자보다
ne jeon namjachinguboda nega mannan modeun namjaboda
가장 널 사랑할게
gajang neol saranghalge

우리 키스할까?
uri kiseuhalkka?
I love you 이런 달콤한 말
I love you ireon dalkomhan mal
매일 해주고 싶은데 나 용기 있는 남자 되어.
maeil haejugo sipeunde na yonggi inneun namja doeeo.
꼭 너를 가지고 싶은데 내 곁에 있어줄래
kkok neoreul gajigo sipeunde nae gyeote isseojullae

Rap) 시간이 없거나 내 눈이 높아진 것만은 아닌 거 같아
Rap) sigani eopgeona nae nuni nopajin geotmaneun anin geo gata
오랫동안 홀로 누군지도 모를 한 여자의 포로가 되어 나를
oraetdongan hollo nugunjido moreul han yeojaui poroga doeeo nareul 
기다려 왔어 지금 그게 너라고 말하고 있어
gidaryeo wasseo jigeum geuge neorago malhago isseo
아까 했던 얘기 한 번 더 해도 될까
akka haetdeon yaegi han beon deo haedo doelkka

우리 키스할까?
uri kiseuhalkka?
I love you 이런 달콤한 말
I love you ireon dalkomhan mal
매일 해주고 싶은데 나 용기 있는 남자 되어.
maeil haejugo sipeunde na yonggi inneun namja doeeo.
꼭 너를 가지고 싶은데 내 곁에 있어줄래
kkok neoreul gajigo sipeunde nae gyeote isseojullae
우리 연애할까?
uri yeonaehalkka?


Sebenarnya lagu ini dirilis dalam dua versi, Korea dan Jepang. Oiya, lagu Alone in Love ini ada naratornya. Kalo versi Korea, yang jadi naratornya Han Hyo Joo. Sayang aja belum nemu Video Musiknya. Kalau versi Jepangnya udah ada VideoMusik, sama Park Shin Hye dooong :D
Chech this out !



untuk download alone in love versi korea, klik disini
source : dechy

Wednesday, August 8, 2012

#22

"Cinta hanyalah segumpal perasaan dalam hati. Sama halnya dengan gumpal perasaan senang, gembira, sedih, sama dengan kau suka makan gulai kepala ikan, suka mesin. Bedanya, kita selama ini terbiasa mengistimewakan gumpal perasaan yang disebut cinta. Kita beri dia porsi lebih penting, kita besarkan, terus menggumpal membesar. Coba saja kaucueki, kaulupakan, maka gumpal cinta itu juga dengan cepat layu seperti kau bosan makan gulai kepala ikan."

- Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah (Tere Liye)

Saturday, August 4, 2012

#Cerita Hari Ini part 13

Ketika beresin tumpukan CD di dekat meja komputer -yang sekarang penuh dengan kertas kertas dan aneka barang lainnya- gue menemukan beberapa CD lama yang dibikin pada masa SMA. Jadi kangen sama teman-teman lama, haha :D

Lucu, ngakak, dan ga tau apa lagi ekspresi yang cocok buat gambarin semua ini. Ketawa ga habis habis, bahkan sampai videonya berakhir. Gila, ternyata mengenang masa lalu itu menyenangkan ya :D

Yang paling ngakak itu ngeliat ekspresi gue yang mirip banget sama Nicky. Mata ngelirik sebel, muka jutek plus bibir yang ditekuk ke bawah alias cemberut. Ekspresi yang sama di momen yang sama, haha. Ada juga tampang cengo'nya Ica, tampang cemberutnya Desti, trus muka sok imutnya Muzi. Ada teman-teman SMP juga, meskipun pas SMA udah beda kelas. Wong mayoritas teman SMP sama SMAnya sama --"

Selain tampang-tampang polos dan lucu yang bikin ngakak, juga ada beberapa cerita lama. Ternyata dulu pas pagelaran kelas X, si Iwik pasangan nari sama Putra. Pas liat fotonya kok duaan, dan pas di cek di video ternyata benar. Wuaaa, jadi semua sudah berawal dari kelas X yaa, haha #peace :D

Ternyata dulu saya itu kurus pake banget.
 
cerita nessa Blogger Template by Ipietoon Blogger Template