Saturday, March 5, 2011

Jenuh

Hidup...

Sering banget aku merasa bosan dengan segala rutinitas yang harus kulalui setiap harinya. Kuliah, tugas yang banyak dan sering menumpuk, latihan, dan bahkan untuk tidur yang waktunya terbatas pun aku jenuh.

Aku jenuh dengan kehidupan ini, aku ingin lepas dari semua ini. Dulu ketika SMA, impian terbesar adalah melepaskan masa-masa itu dan melanjutkan ke universitas, tapi kenapa sekarang masa-masa itu terasa lebih ringan?

Waktu demi waktu berjalan begitu cepat. Ketika aku bangun di suatu pagi, tidak terasa hari sudah kembali malam dan pagi berikutnya pun datang ketika aku membuka mata. Namun waktu yang ditinggalkannya itu terasa sudah sangat lama walaupun ternyata baru seminggu. Aku jenuh, aku ingin lepas dari semua ini, tapi ini lah hidupku. Inilah hidupku, hidup yang aku pilih dengan banyak usaha dan pengorbanan. Ini impianku dan kenapa aku justru jenuh dengan ini??

Aku ingat wajah mama ketika melepasku pergi, wajah yang selalu tersenyum meski aku tahu berat untuk melakukannya. Aku putri kecilnya yang dulu, putri kecil kebanggaannya dan kebanggaan kakak-kakakku. Dan pertanyaan terbesar adalah, apakah aku tega mengecewakan mereka dengan tetap seperti ini?

Inilah hidupku, hidup yang aku pilih dan harus kuperjuangkan. Ketika ingat senyum mereka, aku selalu berusaha kuat dan mencoba berdiri karena ku yakin aku bisa. Berusaha menikmati apapun yang aku pilih dan semua yang ada di depan mata, karena sejujurnya betapa pun aku jenuh, semuanya harus dilalui. Hal yang paling ampuh adalah tetap berusaha tersenyum dan menghapus semua pikiran yang memberatkan.

This is my life, and I live for it

2 comments:

  1. yap...that's true!!!
    karna ini pilihan kita,
    ada resiko yg bakal kita temui...

    dan pada akhirnya akan ada hasil yg bakal dituai...
    ya cha?

    ReplyDelete
  2. hahhahaha :DD
    gue tetap harus menjalaninya kan..???

    ReplyDelete

 
cerita nessa Blogger Template by Ipietoon Blogger Template