Monday, August 13, 2012

Apa Kabar Bulan?

Sudah lebih seminggu, yakin sekali. Terakhir kali terlihat adalah saat fasenya belum sempurna, saat bundarnya belum mengundang decak kagum.

Malam ke tiga belas Ramadhan ini, terakhir kali aku menyempatkan diri memandang langit malam dan ada bulan cembung menggantung di langit malam, ditemani bintang-bintang.

Malam keempat belas dan lima belas cuaca tidak bersahabat. Hujan turun di penghujung senja dan malam dirundung mendung. Tidak terlihat bulan malam itu. Malam keenam belas dan tujuh belas meskipun tidak hujan, awan masih setia merundung langit dan menutup sang bulan, menyisakan satu dua bintang yang bersinar lemah.

Hari ini malam kedua puluh enam, beberapa malam setelahnya. Harusnya malam ini ditemani bulan sabit, meskipun saat memandang langit dia sama sekali tidak terlihat.

Malam ketiga belas sampai malam kedua puluh enam, tanpa bulan. Dia sama sekali tidak terlihat saat, dengan sengaja atau tidak, memandang langit malam. Sedikit kecewa karena melewatkan fase terindah bulan di Ramadhan ini, melewatkan purnama dan langit malam di pertengahan. Bahkan beberapa malam terlewatkan tanpa memandang langit sama sekali.

Bulan, apa kabar dia? :)

0 comments:

Post a Comment

 
cerita nessa Blogger Template by Ipietoon Blogger Template